Tegal (ANTARA) - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal Dadang Somantri didampingi para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait melakukan monitoring dan pengawasan kios pupuk di Kios Pupuk Tirus Tani di Jalan Gatot Subroto 21, Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Kamis (1/8/2024) sore.

Dari hasil peninjauannya, Dadang menyampaikan bahwa Kios Pupuk Tirus Tani melayani sebanyak 151 petani. Untuk kuota pupuk urea pada kios tersebut sebanyak 39 ton, sedangkan untuk pupuk MPK sebanyak 15 ton.

Dadang menyampaikan, sejak bulan Januari sampai dengan akhir Juli tahun 2024, untuk pupuk urea sudah terserap sebanyak 25 ton atau sekitar 64 persen, sedangkan pupuk MPK sudah terserap 7 ton atau sekitar 47 persen.

Berdasarkan penghitungan, stok pupuk tersebut sudah cukup untuk sampai akhir tahun.

“Artinya tidak ada kekurangan pupuk. Mudah-mudahan tidak ada keluhan dari petani terkait dengan kekurangan pupuk. Setelah ada tambahan pupuk, kebutuhannya dipenuhi 100 persen,” ujar Dadang.

Dadang juga meminta kepada para petani untuk tenang dan tidak perlu khawatir kekurangan pupuk, karena Pemerintah sudah memenuhi kebutuhan pupuk 100 persen yang bisa ditebus langsung di kios pupuk sesuai dengan lokasi yang sudah ditetapkan. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024