Semarang (ANTARA) - Bakal calon wali kota Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi meresmikan Posko Pemenangan Koalisi Semarang Maju sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024.

Berlokasi di Jalan Setiabudi, Srondol Kulon, Banyumanik, Semarang, Jumat, Yoyok hadir bersama sang istri yang juga Anggota DPRD Kota Semarang, Swasti Aswagati.

Koalisi Semarang Maju adalah koalisi enam partai politik untuk mengusung Yoyok sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Kota Semarang 2024.

Enam partai politik tersebut, yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasdem.

Hadir pula dalam kegiatan ini perwakilan pimpinan enam parpol pengusung.

Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa bangunan eks-warung soto itu dulunya adalah rumah makan milik orang tua sahabatnya, namun sudah tidak beroperasi lagi karena suatu alasan.

Karena itu, kata dia, tempat tersebut akan digunakan sebagai posko pemenangan Koalisi Semarang Maju di Pilkada 2024.

"Harapan kami, posko ini akan menjadi rumah perjuangan, akan menjadi rumah kemenangan menuju Pilwakot (Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota) Semarang," kata anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Ia berterima kasih kepada enam partai politik yang sudah mengusungnya untuk maju pada Pilkada Kota Semarang 2024.

Dengan adanya syukuran pembukaan posko pemenangan itu, Yoyok merasa jalan dan peluang menuju Pilkada Kota Semarang semakin terbuka lebar.

Ia mempersilakan para kader partai pengusung dan relawan jika ingin memoles posko dengan atribut dan hiasan kreatif yang menunjukkan identitas Koalisi Semarang Maju.

"Setelah ini silakan dihias, dirias dengan identitas supaya masyarakat semakin mengenal. Kemarin saya dengar akan disiapkan bendera besar di depan, bendera itu akan kami kibarkan," ungkapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto menyambut baik pembukaan posko pemenangan Koalisi Semarang Maju.

Sosok yang akrab disapa Liluk tersebut berharap enam parpol yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Yoyok bisa bekerja sama dengan baik.

"Posko akan kami gunakan sebagai kantor pemenangan Koalisi Semarang Maju yang sudah kami deklarasikan. Harapannya bisa menjadi berkah bagi kami semua dalam mengarungi Pilkada Kota Semarang," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan bahwa posko pemenangan itu semakin memperjelas arah dan gerak Koalisi Semarang Maju dalam menyukseskan Yoyok di Pilwakot Semarang 2024.

Posko tersebut bisa dimanfaatkan untuk konsolidasi, berdiskusi, menyusun program dan kegiatan, serta menyiapkan berbagai keperluan selama Pilkada 2024.

"Ini akan membuat masing-masing partai lebih dekat. Di sini kami akan berembuk tentang program kegiatan dalam rangka menyiapkan menuju pendaftaran, setelah itu sosialisasi pengenalan calon, kemudian pendekatan kepada masyarakat sebagai strategi memenangkan Mas Yoyok," kata anggota DPRD Kota Semarang itu.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024