Semarang (ANTARA) - Jaksa Utama di Kejaksaan Agung, Eko Suwarni, menjadi sosok perempuan yang siap bersaing sebagai kandidat calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2024.

Jaksa yang saat ini ditugaskan untuk membantu di Kementerian PUPR tersebut menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai aparat penegak hukum di wilayah Jawa Tengah.

Perempuan kelahiran Cilacap tersebut siap mewujudkan Jawa Tengah yang adil, makmur, dan sejahtera melalui pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

"Meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, kualitas pendidikan, kesehatan, hingga partisipasi masyarakat dalam pembangunan," katanya di Semarang, Kamis.

Ia menuturkan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dilakukan dengan memperkuat sektor UMKM, pertanian, perikanan, serta pariwisata.

Menurut dia, fasilitasi akses permodalan yang adil dan inklusif harus bisa dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat.

Anak-anak di Jawa Tengah, kata dia,  berhak atas penyediaan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau.

Dalam membangun Jawa Tengah, lanjut dia, masyarakat didorong untuk berpartisipasi aktif dalam perencanaan dan pembangunan.

Eko Suwarni telah lebih dari 30 tahun  mengabdi sebagai aparat penegak hukum dengan berbagai pengalaman dan prestasi yang diraih.

Menjadi praktisi di bidang hukum, Eko Suwarni juga dipercaya menjadi Dewan Pakar Hukum Kepala Desa Se-Jawa Tengah hingga konsultan hukum untuk Yayasan Sosial Bhakti Moral.

Pilkada serentak 2024 sendiri rencananya akan digelar pada bulan November.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024