Temanggung (ANTARA) - Sebanyak 20 peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri angkatan 71 tahun 2024 melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako, penebaran benih ikan dan penanaman pohon di kawasan Embung Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kepala Sespimma Sespim Lemdiklat Polri Brigjend Pol Mardiyono di Temanggung, Selasa, menyampaikan kegiatan ini dilakukan oleh siswa Sespimma yang akan menyelesaikan pendidikannya pada 26 Juli 2024.

Selain di wilayah Temanggung, Sedik Sespimma juga melakukan bakti sosial di wilayah Wonosobo, Magelang, dan Semarang.

"Di akhir pendidikannya, mereka melaksanakan bakti sosial di masyarakat di antaranya memberikan bantuan sembako untuk puluhan warga, kemudian penanaman pohon, penebaran benih ikan, dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Serdik Sespimma biasanya dilaksanakan pendidikan setiap tahun 200 orang, dibagi menjadi dua gelombang, yang pertama bulan Maret sampai bulan Juli, kemudian bulan Agustus sampai bulan Desember.

Ia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk pendekatan kepada masyarakat , diharapkan setelah selesai melaksanakan pendidikan tidak hanya bagus dalam akademik , tetapi mereka lebih mementingkan untuk melayani kepada masyarakat.

"Mereka bisa melihat langsung kondisi di masyarakat di wilayahnya," katanya.

Ia menuturkan salah satu kegiatan para siswa ini untuk mendukung pariwisata dan memang kegiatan ini diharapkan seperti itu.

"Kita tidak hanya dijejali dengan akademik, tetapi kita juga diharapkan bisa memberikan motivasi yang ada di wilayah, salah satunya dengan meningkatkan pariwisata di wilayah mereka masing-masing," katanya.

Baca juga: Ribuan masyarakat ikuti amal bhakti kesehatan di Borobudur

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024