Wonosobo (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Jawa Tengah bersilaturahmi ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kabupaten Wonosobo.

Kepala Biro LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo di Wonosobo, Selasa, menyampaikan silaturahmi perdana ini dilakukan untuk memperkuat jejaring dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Jawa Tengah.

"Sehingga ke depan bisa menjalin kemitraan dan sinergitas program terutama dalam diseminasi informasi dan program lain khususnya bidang jurnalistik dan publikasi," katanya.

Ia menyampaikan secara kelembagaan akan melakukan roadshow ke semua perguruan tinggi Muhammadiyah se Jawa Tengah.

Ketua STIKES Muhammadiyah Wonosobo Drs H.Rohmadi, M.Kes. menyambut baik kunjungan LKBN Antara Biro Jawa Tengah ke Wonosobo.

Dia menjelaskan perkembangan STIKES Muhammadiyah yang dipimpinnya yang memasuki tahun kelima.

Ia berharap untuk kelanjutan kerja sama mendatang bisa membantu pendampingan para dosen yang sedang kuliah S2 dan S3 terutama dalam mempublikasikan jurnal hasil penelitiannya sebagai bagian dari pengabdian masyarakat dan karya akademik lainnya.

Menurut Rohmadi lembaga yang dipimpinnya sedang mengembangkan laboratorium tanaman herbal sebagai pengembangan jurusan farmasi yang sementara menjadi bidang konsentrasi.
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024