Semarang (ANTARA) - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyalurkan bantuan sembako kepada lansia dan warga miskin di Wilayah RW.03 dan RW.05 Kelurahan Tlogomulyo Kecamatan Pedurungan Kota Semarang (7/6).

Bantuan pangan tersebut berupa 100 paket sembako yang diberikan kepada 100 orang lansia dan warga miskin di wilayah Tlogomulyo Pedurungan. Hal tersebut sangat terasa manfaatnya bagi mereka yang mayoritas janda atau duda yang sudah berusia lanjut serta membutuhkan uluran tangan kita semua.

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengungkapkan di tengah kondisi ekonomi yang belum membaik, Baznas sebagai lembaga pemerintah non-struktural hadir di tengah-tengah warga masyarakat yang memerlukan uluran tangan.

“Kami hanya menyampaikan amanah dari para muzaki untuk di berikan kepada para mustahik yang membutuhkan dengan menerapkan asas aman syar'i, aman regulasi dan aman NKRI. Alhamdulillah setiap tahunnya kami juga sudah diaudit, InsyaAllah aman dan tepat sasaran mengingat setiap pengajuan yang masuk kami seleksi dan assesment di lapangan,” katanya.

Dirinya dan seluruh amil Baznas Kota Semarang baik pimpinan, pelaksana maupun relawan memiliki mandat dimana bantuan yang disalurkan merupakan dana dari warga dan kembali diberikan kepada warga.

"Semua elemen bergerak bersama mengajak seluruh warga Kota Semarang membayarkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kota Semarang. Bila yang terkumpul banyak, pastilah yang akan disalurkan kepada warga Kota Semarang semakin banyak pula yang merasakan manfaatnya,” tegasnya.

Ketua RW.03 Abdul Muqid yang di wakili istri sulastini dan Ketua RW.05 Saerozi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas Kota Semarang atas kepeduliannya kepada warga kami benar-benar membutuhkan.

“Kami doakan semoga Baznas Kota Semarang selalu mendapat kepercayaan dan selalu di hati masyarakat, banyak orang kaya yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Kami berdoa agar Bapak H. Arnaz selalu di berikan kesehatan, kekuatan dan apa yang menjadi hajatnya di kabulkan Allah SWT, terang Saerozi,” tutupnya.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024