Solo (ANTARA) - Ketua DPP Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mulai menggalang dukungan dari berbagai daerah jelang pemilihan gubernur 2024.

Salah satu relawan Aji di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis mengatakan beberapa dukungan datang dari komunitas tani, kelompok wanita UMKM, komunitas guru TPQ, dan komunitas usaha wanita. 

Bahkan, dikatakannya, pada pendukung tersebut sudah bertemu dan menyatakan dukungannya melalui deklarasi. 

"Para pendukung menyebut diri Relawan Sahabat Mas Dar atau disingkat SADAR mendeklarasikan diri mendukung ketua DPP Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dalam kontestasi Pilkada Jateng mendatang," katanya. 

Ia mengatakan dalam pertemuan tersebut juga dibahas beberapa persoalan yang ada di Jawa Tengah, di antaranya permasalahan distribusi pupuk kepada petani dan pemerataan pendidikan di Provinsi Jawa Tengah. 

"Di sini kami berusaha menginventarisasi dan mendiskusikan masalah-masalah yang ada di daerah kami untuk nantinya dibawa kepada Mas Dar," katanya. 

Selanjutnya, dikatakannya, berbagai persoalan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan dalam menjalankan pemerintahan Jawa Tengah.

Sementara itu, ia mengatakan banyaknya dukungan yang datang karena banyak pihak yang menilai Ketua DPP Gerindra Jawa Tengah tersebut mampu menjadi pemimpin muda yang mumpuni. 

"Ini sudah teruji di berbagai organisasi. Selain itu, latar belakang studi hingga ke mancanegara juga menjadi faktor penting," katanya. 

 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024