Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Pemuda membagikan paket sembako kepada perwakilan pekerja pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2024 yang berlangsung di Semarang, Jumat (3/5/2024).

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada perwakilan pekerja oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Pemuda Multanti.

Pada peringatan May Day 2024, Pemerintah Kota Semarang juga dimeriahkan dengan pameran pekerjaan (job fair) yang berlangsung dua hari 3-4 Mei 2024 di Sentraland Mal pukul 09.00 s.d 15.00 WIB.

"Ini merupakan acara bersama Pemerintah Kota Semarang, Dinas Ketenagakerjaan, dan BPJS Ketenagakerjaan Kacab Semarang Pemuda untuk memperingati May Day," kata Tanti, panggilan akrab Multanti.

Kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan saat peringatan Hari Buruh Internasional tersebut, kata Tanti, diharapkan semakin meningkatkan koordinasi antarpihak serta meningkatkan perlindungan terhadap pekerja.

"Pemerintah Kota Semarang terus berusaha mengurangi tingkat pengangguran dan ini menjadi gayung bersambut. Kami akan terus merapat ke Pemkot Semarang," kata Tanti.

Terkait dengan bantuan paket sembako kepada perwakilan pekerja, Tanti berharap langkah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja.

"Pada kegiatan ini kan ada booth pameran dan kami membuka untuk memberikan edukasi kepada para pencari kerja. Harapannya bagi yang sudah bekerja atau calon pekerja dapat teredukasi pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Tanti.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024