Tegal (ANTARA) - Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Agus Dwi Sulistyantono, dan jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkot ziarah ke makam pendiri Kota Tegal Ki Gede Sebayu di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Rabu (17/4) siang, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-444 Kota Tegal.

Di makam tersebut, Pj. Wali Kota Tegal dan rombongan berdoa. Adapun tahlil dipimpin oleh KH Khamid Idd di Makam Ki Gede Sebayu yang diakhiri dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di atas Makam Ki Gede Sebayu.

Selain ziarah makam juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada kepala desa, juru kunci makam, linmas setempat  dan tokoh agama.

Dadang Somantri kepada awak media usai berziarah menyampaikan selamat Hari Jadi Ke-444 Kota Tegal.

"Saya bangga karena saya diberi ruang dan waktu ikut di dalamnya karena ada penugasan sebagai penjabat Wali Kota Tegal. Hari ini ada sidang paripurna hari jadi, ziarah ke makam dan doa. Ini bukan hanya ritual, kita mengenang perjalanan beliau yang sudah mengawali perjalanan Kota Tegal. Dari sejarah yang kita pelajari, kita baca, kita teladani apa yang sudah beliau bangun dan kita generasi selanjutnya," ujar Dadang.

Dadang juga mengajak masyarakat untuk membangun Kota Tegal lebih baik lagi.

"Mari kita bangun Kota Tegal menjadi lebih baik lagi, masyarakatnya agar sejahtera, kotanya semakin maju, pamongnya mengayomi seluruh masyarakat," pungkas Dadang. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024