Pekalongan (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyerahkan uang santunan zakat dan bantuan sembako pada 150 disabilitas dan para penerima zakat lainnya.

Sekretaris Baznas Kota Pekalongan Slamet Irfan di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa dengan melalui santunan itu diharapkan depannya terus terjalin komunikasi dan silaturahmi pada momentum Ramadhan.

"Ada 150 orang yang mendapat santunan zakat masing-masing Rp100 ribu dan bantuan sembako. Meski sedikit nilainya semoga dapat membawa manfaat," katanya.

Menurut dia, Ramadhan ini diturunkan rahmat dan maghfiroh atau ampunan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya.

"Memang tidak banyak yang diberikan (pada mereka) namun semoga hal itu bisa meringankan untuk membeli kebutuhan," katanya.

Selain pada para disabilitas, Slamet Irfan mengatakan dalam kegiatan santunan tersebut, pihaknya juga menyalurkan bantuan pada sekitar 3.700 orang penerima dengan jumlah total sebesar Rp900 juta.

"Kami juga menyalurkan seperti untuk para guru honorer yang tidak mendapat gaji pemerintah, guru PAUD, serta penyapu jalan dan kebersihan," katanya.

Penerima zakat Dewi Anggraini menyampaikan terima kasih dengan adanya pemberian santunan zakat tersebut.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan sembako dan uang untuk Lebaran nanti," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024