Cilacap (ANTARA) - Jajaran direksi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) menggelar acara "Safari Ramadan 1445 H Energi Kebersamaan" di Kilang Cilacap pada Kamis (21/3) dalam rangka mempererat kebersamaan dan semangat berbagi pada bulan Ramadhan. 

Salah satu momentum penting dalam acara tersebut berupa pemberian santunan senilai Rp75 juta yang diperuntukkan bagi panti asuhan, pensiunan, serta keluarga pensiunan Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP).

Acara Safari Ramadhan tersebut berlangsung di Gedung Patra Graha dan dihadiri oleh Direktur Operasi KPI Didik Bahagia serta Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Tenny Elfrida.

Dalam kesempatan itu, General Manager PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama mengatakan selain fokus pada tugas utama dalam menyediakan kebutuhan energi nasional, Kilang Cilacap juga memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. 

"Salah satunya adalah melalui penyaluran bantuan dan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para penerima. "Kami juga memohon agar selalu menyertakan doa untuk keselamatan, kelancaran, dan keamanan operasional kilang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas," katanya.

Baca juga: Resmikan PLTS Kilang Cilacap, Pertamina komitmen pimpin transisi energi

Sementara itu, Direktur Operasi PT KPI Didik Bahagia mengatakan Safari Ramadhan merupakan salah satu bentuk silaturahmi direksi dan manajemen untuk mempererat hubungan dengan para perwira di Pertamina. 

"Hal ini penting guna terciptanya komunikasi yang akrab, suasana yang rileks, sekaligus menjalankan ibadah serta berbuka puasa bersama," ungkapnya.

Didik juga menyambut dengan antusias berbagai inisiatif program yang dilakukan para perwira Kilang Cilacap selama bulan Ramadhan. 

"Ada kegiatan tadarrus dan khataman Al Quran, serta berbagi dengan sesama secara swadaya dari para perwira. Ini merupakan inisiatif luar biasa yang perlu dipertahankan keberlanjutannya," katanya.

PT KPI merupakan anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia dengan mengedepankan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG). Perusahaan ini juga telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi operasional sebagai bagian dari implementasi aspek ESG.

KPI akan terus mengemban bisnisnya secara profesional untuk mewujudkan visinya sebagai Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang peduli lingkungan, bertanggung jawab sosial, serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Baca juga: Sigap dukung operasi SAR di Ajibarang, Kilang Cilacap terima penghargaan
Baca juga: Kilang Cilacap salurkan Rp65 juta untuk operasional masjid dan mushalla
Baca juga: GM Kilang Cilacap sebut puasa Ramadhan bukan alasan bermalas-malasan

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024