Cilacap (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kembali menyalurkan bantuan dana operasional untuk masjid dan mushalla di wilayah operasional kilang pada bulan suci Ramadhan 1445 H yang penuh kemuliaan dan keberkahan menjadi saat terbaik untuk saling berbagi. 

Total dana bantuan sejumlah Rp65 juta untuk 13 masjid dan mushalla dalam program Safari Ramadhan bersama tim manajemen setiap hari Rabu selama Ramadhan. 

Kegiatan diawali pada Rabu (13/3) di Masjid Al Ikhsan di Jalan Kalidonan, Masjid Nurul Ukhuwah di Jalan Kutilang Barat, Kelurahan Tegalreja, dan Mushalla Al Amin di Jalan Semadar, Kelurahan Cilacap.

Dalam sambutannya di Masjid Al Ikhsan, Area Manager Communication, Relations, and CSR PT KPI RU IV Cecep Supriyatna mengatakan Safari Ramadhan menjadi sarana silaturahmi dan berbagi. 

"Kami sangat berbahagia tahun ini diberikan kesempatan bertemu kembali bulan mulia. Hal itu diwujudkan dengan kegiatan ini, bertemu bapak, ibu, dan jamaah sekalian," ujarnya. 

Baca juga: GM Kilang Cilacap sebut puasa Ramadhan bukan alasan bermalas-malasan

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya kembali memohon kepada jamaah untuk turut mendoakan kelancaran dan keselamatan operasional kilang. 

"Semoga bantuan operasional ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan masjid dan mushalla, khususnya amaliyah Ramadhan," kata Cecep.

Takmir Masjid Al Ikhsan Hadi Priyono menyambut positif program Safari Ramadhan yang bermanfaat membantu operasional masjid. 

"Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan operasional dari PT KPI RU IV Cilacap. Melalui kegiatan ini semoga semakin mendekatkan jalinan silaturahmi yang sudah baik selama ini," ungkapnya.

Acara ditutup dengan tausiyah jelang waktu berbuka puasa yang disampaikan oleh Ustadz Fadli Aliman dari Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah.

Pada waktu dan kegiatan yang sama, Senior Manager Operation and Manufactur (SMOM) RU IV Hermawan Budiantoro dan manajemen hadir di Masjid Nurul Ukhuwah, Kelurahan Tegalreja, dengan pembicara Ustadz Milhan Royani. 

Sementara di Mushalla Al Amin, Kelurahan Cilacap, dihadiri Manajer Produksi 1 Ali Mudasir bersama tim manajemen dengan pembicara KH Sahlan Nasir.

Baca juga: Pembagian paket sembako Ramadhan warnai donor darah rutin di Kilang Cilacap
Baca juga: Ikuti Gebyar Pasar Murah, Kilang Cilacap sediakan 500 paket sembako
Baca juga: Kilang Cilacap edukasi bahaya kebakaran bagi istri pekerja

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024