Purwokerto (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas meraih dua penghargaan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah untuk kategori utama Asesmen Pendidikan dan Pendidikan Inklusi.

"Dua penghargaan tersebut kami terima kemarin (20/2) dalam Rapat Koordinasi Terpadu Penjaminan Mutu Pendidikan yang diselenggarakan oleh BBPMP Jateng di Solo," kata Kepala Dindik Kabupaten Banyumas Joko Wiyono di Purwokerto, Banyumas, Rabu.

Menurut dia, prestasi yang diraih merupakan hasil dari kerja nyata semua unsur pendidikan yang meliputi kepala sekolah, koordinator wilayah, pengawas, penilik, struktural dinas pendidikan, serta seluruh staf.

Ia mengatakan kolaborasi lintas sektor merupakan kunci dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Banyumas.

"Kolaborasi ini akan menghasilkan prestasi yang baik dalam mendukung kebijakan Merdeka Belajar," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan menjadikan momentum tersebut untuk lebih baik pada masa depan.

"Tentunya dengan semangat dinamisasi Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas yang berprestasi, yang dibingkai dengan kerja cepat, tepat, dan penuh rahmat untuk mencapai pendidikan yang bermartabat," kata Joko.

Sementara itu, Wali Wilayah BBPMP Jateng Pujiadi mengatakan prestasi yang diraih Dindik Banyumas merupakan bukti nyata dari komitmen dan dedikasi semua pihak terkait dalam mendukung pembangunan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Banyumas.

Ia mengharapkan penghargaan tersebut menjadi dorongan bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banyumas.

Dengan kolaborasi yang kuat antara berbagai instansi terkait dan semangat untuk terus berinovasi, kata dia, prestasi tersebut akan menjadi tonggak awal menuju pendidikan yang lebih baik dan inklusif bagi seluruh masyarakat Banyumas.

Baca juga: Perpadi Cilacap dukung sistem penyerapan gabah Bulog Banyumas

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024