Kudus (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan terhadap 217 siswa sebagai dana bantuan pemulihan ekonomi daerah.

"Mudah-mudahan bantuan beasiswa pendidikan ini dapat membantu para wali siswa dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya," kata Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie saat penyerahan beasiswa pendidikan dari Bank Jateng Cabang Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa.

Ia menegaskan bahwa investasi terbaik adalah investasi dalam pendidikan, sehingga para pelajar bisa bercita-cita setinggi langit.

"Mudah-mudahan para penerima beasiswa kelak bisa menjadi dokter, hakim, dan bahkan bupati. Meskipun cita-citanya sangat tinggi saya berdoa semoga bisa tercapai," ujarnya berdoa.

Ia mengungkapkan ada dua kunci sukses, yakni taat dan patuh terhadap orang tua serta hormat dan taat pada guru.

"Jangan sampai mengecewakan orang tua dan guru sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang mereka berikan dalam mendidik," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kudus Harjuna Widada menyampaikan apresiasi terhadap program tanggung jawab sosial perusahaan (Coorporate Social Responsibility/CSR) dari Bank Jateng.

Beasiswa senilai Rp217 juta, kata dia, diberikan kepada 217 siswa, terdiri dari 133 siswa untuk tingkat SD dan 84 siswa tingkat SMP.

"Masing-masing penerima beasiswa mendapatkan Rp1 juta. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan prestasi bagi para siswa penerima beasiswa," ujarnya.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024