Semarang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bakal menggelar turnamen bola voli Piala Gubernur Jawa Tengah pada 3-6 Februari 2024. 

Turnamen yang akan dihelat di GOR Jatidiri, Kota Semarang, itu diikuti sebanyak 47 tim bola voli putra dan putri.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah  Nana Sudjana mengatakan turnamen tersebut merupakan  upaya Pemprov Jateng untuk membina para atlet bola voli di Jawa Tengah. 

“Banyak masukan dari masyarakat untuk mengadakan kegiatan turnamen, karena sudah lama kita tidak mengadakan turnamen,," kata Nana di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat, 2 Februari 2024.

Dalam turnamen tersebut, setidaknya akan ada 24 tim putra dan 23 tim putri yang akan menjadi peserta. Puluhan tim itu berasal dari Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah. Mereka akan memperebutkan total hadiah senilai Rp80 juta.

"Ini dalam rangka melatih atlet untuk berkompetisi dan mencari bibit-bibit atlet bola voli di Jawa Tengah," jelasnya.

Dengan adanya turnamen tersebut, Nana berharap, akan meningkatkan pengalaman para atlet dalam kompetisi. Selain itu, untuk mendorong para atlet voli agar berprestasi di tingkat nasional. 

Sebagai informasi, pembukaan Turnamen Bola Voli Piala Gubernur Jawa Tengah itu akan dilaksanakan di GOR Jatidiri pada Sabtu, 3 Februari 2024 pukul 15.00 WIB. 

Perhelatan ini dapat disaksikan secara gratis oleh masyarakat Jawa Tengah, untuk informasi lebih lanjut bisa  menghubungi 08122896791. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024