Temanggung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung mengambil kekurangan dan pengganti surat suara rusak dewan perwakilan daerah (DPD) untuk Pemilu 2024 di KPU Provisi Jawa Tengah.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois di Temanggung, Jumat, mengatakan, pengambilan kekurangan surat suara ini didampingi petugas dari kepolisian dan Bawaslu Temanggung.

Ia menyampaikan pengambilan surat suara untuk DPD sebanyak 8.274 lembar.

"Sebelumnya kami sudah mengambil kekurangan surat suara untuk presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten," katanya.

Ia mengatakan, setelah diterima akan langsung dilakukan pelipatan dan penyortiran oleh petugas di GOR Indoor Tenis Temanggung.

"Saat ini petugas sudah selesai melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Kemudian dilanjutkan pelipatan dan sortir surat suara yang kita ambil ini, yakni DPD," katanya.

Ia mengatakan, untuk surat suara DPRD kabupaten sudah kami lakukan pengepakan dan kurang satu kecamatan, yaitu Kecamatan Temanggung. Jadi seluruh dapil sudah selesai hari ini.

"Kemudian, petugas akan melanjutkan pengepakan untuk surat suara presiden dan wakil presiden," katanya.

Saat proses penyortiran dan pelipatan, KPU Temanggung menemukan kekurangan atau kerusakan surat suara presiden dan wakil presiden sebanyak 1.850, DPR RI sebanyak 1.209, DPD 8.274 lembar, untuk DPRD provinsi sebanyak 1.170, sedangkan DPRD kabupaten sebanyak 1.394 lembar.

Baca juga: KPU Temanggung lakukan pengepakan surat suara

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024