Batang (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, melakukan mitigasi lokasi rawan bencana untuk memastikan keamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Batang Mabhrur di Batang, Kamis, mengatakan bahwa saat ini intensitas curah hujan di wilayah ini masih cukup tinggi sehingga pihaknya perlu melakukan pengecekan dan mitigasi di wilayah rawan bencana.

"Hari ini, kami melakukan pengecekan lokasi longsor di jalan arah menuju Gunung Alang, Desa Gerlang untuk memastikan keamanan pendistribusian logistik pemilu," katanya.

Ia yang didampingi Koordinator Divisi Organisasi Pendidikan dan Pelatihan Slamet Muarif mengatakan Desa Gerlang, Kecamatan Blado merupakan salah satu wilayah yang berada di dataran tinggi atau berdekatan dengan perbatasan pegunungan Dieng, Kabupaten Banjarnegara.

Seperti diketahui, kata dia, Desa Gerlang yang merupakan akses jalan satu-satunya menuju Dukuh Gunung Alang sempat terisolasi beberapa hari karena terjadi longsor.

"Oleh karena itu, kami memandang perlu melakukan mitigasi dan pengecekan ke wilayah Desa Gerlang agar pendistribusian logistik pemilu aman," katanya.

Menurut dia, setelah dilakukan mitigasi lokasi, saat ini jalan menuju Dukuh Gunung Alang sudah dapat dilalui kendaraan roda empat yang akan mendistribusikan logistik pemilu," katanya.

"Alhamdulillah hari ini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.Terdapat 13 tempat pemungutan suara di Desa Gerlang, satu di antaranya TPS 7 di Dukuh Gunung Alang dengan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 292 pemilih," katanya.

Baca juga: Pemkab dan Bawaslu Batang sepakat perketat pengawasan ASN

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024