Boyolali (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boyolali masa bakti 2023-2027 setelah acara pelantikan menyatakan berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah hingga ke tingkat nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KONI Kabupaten Boyolali Kukuh Hadiatmo usai dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Jateng, Selasa.

Kukuh Hadiatmo mengatakan pembinaan olahraga di kabupaten tersebut harus menjadi lebih baik terutama di cabang olahraga unggulan karena akan dilakukan beberapa pantauan dan beberapa perbaikan.

"Sedangkan untuk beberapa cabang olahraga yang mungkin belum berprestasi atau kurang berprestasi akan didorong untuk menjadi cabang yang berprestasi," katanya.

Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana berharap kepengurusan KONI Kabupaten Boyolali yang baru saja dilantik mampu meningkatkan prestasi olahraga atlet-atlet Boyolali. Pada ajang sebelumnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI/2023, Kabupaten Boyolali berada di peringkat 13 dan dia berharap Boyolali mampu masuk ke peringkat 10 besar.

"Boyolali kalau sebelumnya dari ranking 17 menjadi ranking 13, saya berharap ke depan naik lagi masuk ranking 10 besar, syukur bisa lima besar," katanya.

Bupati Boyolali M Said Hidayat yang hadir secara langsung pada acara pelantikan mengucapkan selamat kepada Ketua KONI Boyolali Kukuh Hadiatmo. Pergantian kepemimpinan KONI diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga yang pernah diraih oleh Kabupaten Boyolali.

"Kami berharap dengan kepengurusan yang baru saja dilantik ini, dapat segera menyesuaikan diri dan meneruskan apa yang menjadi tugas-tugas sebagai jajaran pengurus KONI. Berkoordinasi dengan sebaik-baiknya dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali karena semua ini, adalah bagaimana upaya untuk membangun dan mengembangkan keolahragaan di Kabupaten Boyolali," kata Bupati.

KONI dengan pengurus yang baru dilantik, kata Bupati, akan melangkah jauh lebih baik dan membawa nama baik Kabupaten Boyolali dari sisi olahraga. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada ketua dan jajaran pengurus KONI lama yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Boyolali.

KONI Kabupaten Boyolali masa bakti 2023-2027 diketuai oleh Kukuh Hadiatmo, Sekretaris diampu oleh Agus Achsin, Bendahara dijabat oleh H. Hardani. Sedangkan, Wakil Ketua I dipegang oleh Kartini, Bidang Organisasi, Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga diketuai oleh Ita Purwidhaningsih.

Sementara itu, Wakil Ketua II diampu oleh Dadar Hawantoro, Bidang Pembinaan Prestasi, Perencanaan dan Anggaran serta Pulahta dipegang oleh Romadhona. Bidang Libang, Diktar, Kesehatan, Sport Science dan Iptek dipimpin Sutikno. Serta, Internal Audit diampu oleh Y. Agung Tri Sulistyo Wuryanto.

Baca juga: KONI Pusat kritik Jateng, ingatkan fokus ke cabor banyak medali
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024