Magelang (ANTARA) - Sekitar 100 orang sopir angkot mendatangi Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran Kota Magelang, Jawa Tengah dan mendeklarasikan diri bahwa mereka akan membawa keluarga dan juga kawan-kawannya untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Kami pilih Pak Prabowo yang sudah banyak berbuat untuk TNI dan masyarakat," kata koordinator persatuan sopir angkot Kota Magelang Slamet, di Magelang, Sabtu.

Ia menyampaikan mendengar dari siaran televisi, kalau sampai putaran kedua negara harus mengeluarkan uang puluhan triliun lagi, bertekad mengajak semua masyarakat termasuk penumpangnya untuk memenangkan Prabowo -Gibran satu putaran saja, sehingga uang negara bisa untuk membantu rakyat kecil.

"Kami rakyat kecil susah mencari makan, biar uangnya untuk membantu kami saja dari pada untuk pilpres dua putaran," katanya .

Para sopir angkot ini berharap jika Prabowo-Gibran menang dan memimpin Indonesia, diberikan kredit murah untuk modal usaha , agar keluarganya bisa memiliki usaha kecil-kecilan, karena dalam persaingan yang ketat saat ini , sulit memenuhi kebutuhan rumah tangga dari hasil sopir angkot, padahal mereka tidak punya keahlian lain.

Para sopir juga berharap agar anak -anak mereka juga diberikan subsidi pendidikan agar bisa mengenyam pendidikan yang tinggi.

"Mohon juga anak -anak kami bisa gratis sekolahnya sampai perguruan tinggi," katanya.

Slamet dan para sopir angkot juga meminta pada pasangan Prabowo-Gibran bila menang nanti , menurunkan harga BBM untuk angkutan, dan menghimbau masyarakat untuk lebih banyak menggunakan kendaraan umum, sehingga mereka masih bisa bekerja mencari nafkah dari sopir angkot.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024