Purwokerto (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengajak semua pihak membangun komitmen bersama untuk menjadikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas sebagai pelopor pelayanan publik terdepan dan terus membangun prestasi kebanggaan masyarakat Banyumas.

"Dengan momentum peringatan ini, kita diingatkan kembali tentang tanggung jawab untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan bekerja sama menuju pelayanan publik yang lebih baik lagi," katanya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum (Adminum) Sekretaris Daerah Banyumas Agus Nur Hadie, saat apel bersama untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-5 MPP Kabupaten Banyumas, di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Usai apel, Adminum Sekda Banyumas Agus Nur Hadie itu berkesempatan meluncurkan Banyumas Investment Galery, Gerai UMKM, dan Coffee Corner yang berlokasi di MPP Kabupaten Banyumas.

Saat ditemui wartawan, Agus Nur Hadie mengatakan apel bersama dalam rangka HUT Ke-5 MPP Kabupaten Banyumas tersebut melibatkan seluruh karyawan atau petugas gerai dan pimpinan instansi yang membuka gerai pelayanan publik di MPP Kabupaten Banyumas

"Sebagaimana makna ulang tahun itu adalah mengevaluasi dan tentunya komitmen ke depan untuk membuat Banyumas semakin baik dalam hal pelayanan publik," katanya pula.

Terkait dengan peluncuran Banyumas Investment Galery, dia mengatakan hal itu merupakan gerai baru yang dijadikan sebagai tempat untuk menyuguhkan informasi seputar analisis bisnis, peminatan usaha, dan peluang kemitraan usaha termasuk potensi investasi di Banyumas.

Menurut dia, Pj Bupati telah berpesan bahwa MPP adalah wajahnya Kabupaten Banyumas dalam hal memberikan pelayanan publik, sehingga harus ada tanggung jawab untuk berinovasi, berkolaborasi, dan bekerja sama menuju pelayanan publik yang lebih baik lagi.

"Beliau (Pj Bupati, Red.) optimistis bahwa ini akan tercapai dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang erat di antara instansi yang memiliki gerai di sini dan petugas gerai," kata Agus.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyumas Irawati mengatakan pihaknya akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kinerja dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Oleh sebab itu, kami mohon dukungan seluruh instansi yang memiliki gerai layanan di MPP," kata dia yang juga Koordinator MPP Kabupaten Banyumas.

Rangkaian perayaan HUT Ke-5 MPP Kabupaten Banyumas juga diisi dengan sarasehan bertema "Evaluasi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas". Sarasehan tersebut melibatkan 34 instansi yang memiliki gerai pelayanan di MPP Kabupaten Banyumas.

Baca juga: Wali kota ingatkan ASN jaga marwah pemerintahan sebagai pelayan publik

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024