Batang, Jawa Tengah (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Sendang Kamulyan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mencatat realisasi laba yang dicapai perusahaan itu per awal Desember 2023 mencapai Rp14 miliar atau 140 persen dari target sebesar Rp8 miliar pada tahun 2023 ini.

"Adapun untuk deviden naik dari target sebesar Rp2,5 miliar menjadi Rp3,7 miliar," kata Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Sendang Kamulyan Kabupaten Batang, Yulianto
di Batang, Selasa.

Menurut dia, dari segi keuangan, PDAM Sendang Kamulyan juga mencatat peningkatan jumlah pelanggan dan perbaikan dalam pelayanan.

Saat ini, kata dia, jumlah pelanggan mencapai 56 ribu dan ditargetkan naik menjadi 60 ribu pelanggan pada 2024.

"Kami memang tidak menargetkan pelanggan terlalu banyak karena harus mencukupi kebutuhan non-domestik yaitu industri," katanya.

Yulianto menekankan pentingnya kesiapan untuk menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas sebagai salah satu program penguatan perusahaan untuk mencukupi kebutuhan air domestik maupun non-domestik pada 2024.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Sendang Kamulyan sepanjang 2023 yang mampu meningkatkan laba.

"Capaian kinerja ada peningkatan yang cukup signifikan, peningkatan laba, peningkatan aset. Intinya, dari tahun ke tahun ada peningkatan yang sangat signifikan," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024