Kudus (ANTARA) - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, bersama TNI dan Satpol PP menggelar patroli gabungan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

"Patroli gabungan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto di Kudus, Senin.

Ia berharap dengan adanya patroli gabungan bisa memberikan rasa aman serta menjaga wilayah Kota Kudus tetap kondusif dengan menyisir tempat-tempat rawan tindak kriminal. Terlebih saat ini sudah mendekati pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain menyasar tempat-tempat rawan tindak kriminalitas, tim gabungan melakukan patroli ke gudang tempat penyimpanan logistik pemilu, ke kantor KPU, hingga ke kantor Bawaslu Kudus.

"Ketiga lokasi tersebut kami anggap sebagai titik fokus karena memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai respons terhadap potensi ancaman, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini.

Patroli gabungan tiga pilar tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Polres Kudus berkomitmen akan terus meningkatkan koordinasi dengan unsur-unsur terkait untuk memastikan keberlanjutan kegiatan patroli hingga pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan sukses.

"Misi kami untuk memastikan tahapan pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai. Dengan rutin melakukan patroli dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi penyelenggara pemilu dan masyarakat," ujarnya. 

Baca juga: KPPN Kudus: Realisasi belanja kementerian/lembaga capai 81,26 persen

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024