Pekalongan (ANTARA) - Perusahaan jasa ekspedisi JNE siap memperluas layanan ekspedisi pengiriman barang dengan mendirikan JNE Kantor Cabang Pekalongan, tepatnya di Jalan Gajah Mada Nomor 82 Pekalongan Barat, Jawa Tengah. 

Presiden Direktur JNE Feriadi Soeprapto pada acara peresemian JNE Kantor Cabang Pekalongan di Pekalongan, Rabu sore, mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 8 ribu titik layanan, gudang, dan kantor yang tersebar di 37 provinsi di Indonesia. 

"Selain kekuatan infrastruktur, kami juga didukung 50 ribu lebih 'man power'," kata pria yang empat kali meraih penghargaan Indonesia Best CEO Award 2023 dari The Iconomics Research itu.

Kepala Cabang JNE Pekalongan Retno Sri Mulatsih mengatakan semula JNE Kantor Cabang Pekalongan berlokasi di Jalan Achmad Yani Nomor 41 Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. 

Namun seiring dengan kapasitas pengiriman barang yang makin meningkat, kata dia, maka manajemen memutuskan untuk pindah le lokasi baru yang lebih luas. 

"Di lokasi baru ini, baik sales counter, kantor administrasi maupun gudang berada dalam satu tempat dengan luas gedung 2 lantai dan satu gudang operasional," katanya.

Dikatakan, keberadaan kantor baru ini akan dapat mengakomodasi kapasitas kiriman dari 40 sales counter jaringan JNE di Kabupaten dan Kota Pekalongan. 

Selain itu, kata dia, ada 90 karyawan yang terdiri atas 20 orang karyawan "back office" dan 70 karyawan operasional juga menjadi lebih nyaman bekerja menempati gedung yang baru.

Retno mengatakan kapasitas gudang baru ini dua kali lipat dari sebelumnya. Ini menjadi salah satu persiapan JNE Pekalongan untuk bekerjasama dengan BUMdes (Badan Usaha Milik Desa) yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan. 

"Kerja sama tersebut berupa kemitraan dengan BUMdes yaitu setiap UMKM di desa dapat melakukan transaksi pengiriman cukup melalui BUMdes masing-masing tanpa perlu datang ke sales counter JNE. Selain itu, kami juga melihat perkembangan bisnis batik yang kini kian meningkat," katanya.

Pada kesempatan itu, JNE Pekalongan memberikan bantuan uang saku pada 33 anak yatim piatu, serta dhuafa, dan bantuan infrastruktur bagi masyarakat sekitar kantor serta Masjid AlKharomah. 

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024