Solo (ANTARA) - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah memberikan pesan kepada dokter spesialis baru untuk mengabdi tanpa pamrih kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

Pelaksana Tugas Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS Kuncoro Diharjo di Solo, Selasa meminta para dokter spesialis baru ini dalam melaksanakan pengabdian selalu tulus dan tanpa pamrih.

"Harapannya mereka bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Lakukan dengan penuh pengabdian, ketulusan, keikhlasan dan dedikasi yang tinggi," katanya.

Sikap tersebut, katanya, termasuk ketika bertemu dengan pasien kurang mampu agar dibantu seoptimal mungkin.

"Itu adalah persembahan emas untuk UNS dari seorang alumni," katanya.

Fakultas Kedokteran (FK) UNS melepas delapan dokter spesialis baru, terdiri atas enam orang dari Program Studi (Prodi) Psikiatri, satu orang dari Prodi Patologi Klinik, serta satu orang dari Prodi Jantung dan Pembuluh Darah.

Dekan Fakultas Kedokteran UNS Reviono mengatakan saat ini FK UNS menempati rangking ke-3 di Indonesia.

"Harapannya para dokter spesialis baru yang sekarang sudah menjadi alumni bisa menjaga nama baik UNS serta terus menjaga silaturahim baik dengan sejawat maupun dengan almamater," katanya.

Sejak berdiri pada 1976 hingga saat ini, FK UNS telah meluluskan 1.766 dokter spesialis.

Para lulusan sudah mengabdikan ilmunya di berbagai instansi, baik bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, penelitian, maupun sebagai dokter spesialis pemerintah, swasta, TNI/Polri.

Baca juga: Dosen UNS soroti konflik Palestina melalui pementasan Wayang Godhong

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024