Pekalongan (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Pekalongan, Jawa Tengah, hingga akhir November 2023 telah menyumbang pendapatan asli daerah dari sektor objek wisata Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana sebesar Rp1,6 miliar.

Kepala UPTD Taman Wisata Laut Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan Aan Cholifah Rofa'a di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa pihaknya berusaha mendekati pencapaian target PAD 2023 yang ditetapkan sebesar Rp4,7 miliar dengan memanfaatkan tingkat kunjungan pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Kami sudah mengagendakan beberapa kegiatan seperti 'black fest' pada 16 Desember dan 23 Desember 2023," katanya.

Menurut dia, kegiatan selanjutnya yang sudah dipersiapkan seperti festival kuliner, pesta rakyat, lomba, dan panggung gembira dengan menampilkan artis dari ibukota mulai 27 Desember 2023 hingga pergantian malam Tahun Baru 2024.

"Kami berharap dengan agenda yang sudah dipersiapkan tersebut bisa menambah pendapatan asli daerah dari sektor Taman Wisata Laut Pantai Pasir Kencana," katanya.

Ia mengatakan sejumlah hal yang mempengaruhi angka realisasi pencapaian target pendapatan asli daerah dari sektor Taman Wisata Laut Pantai Pasir Kencana adalah adanya perbaikan sarana infrastruktur menuju obyek wisata itu.

Namun, kata dia, pihaknya optimistis dengan selesainya proyek perbaikan jalan menuju objek wisata Taman Wisata Laut akan kembali bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata itu.

"Kami berharap ke depan objek wisata Taman Wisata Laut bisa lebih dikenal lagi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga PAD bisa meningkat lagi," katanya.

Baca juga: Tim PKM Unsoed latih penguatan SDM pariwisata di Desa Panembangan Banyumas
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024