Temanggung (ANTARA) - Destinasi wisata di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, tidak kalah dengan daerah lain kata Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo.

"Kita akan mencanangkan Travel Mart 2024 bahwa pariwisata di Temanggung sebenarnya bagus," katanya pada sambutan gelar produk unggulan dan Travel Mart 2024 di Temanggung, Rabu malam.

Ia menambahkan, Kabupaten Temanggung memiliki destinasi wisata Posong, Liyangan, Jumprit dan sejumlah desa wisata.

Selain itu, destinasi wisata di Kabupaten Temanggung umumnya terletak di daerah pegunungan. "Untuk itu, bagaimana kita bisa menyeimbangkan desa wisata ini bertaraf internasional karena apa pun kita menghubungkan Otorita Borobudur pasti antara Borobudur dengan Dieng di tengah-tengahnya ada Kabupaten Temanggung. Bagaimana caranya biar wisatawan bisa menginap di Temanggung selama empat hari," katanya.

Oleh karena itu, katanya, ini hal yang luar biasa serta pariwisata Temanggung ke level internasional dan bisa memberikan serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

Ketua Dekranasda Kabupaten Temanggung Ira Agung Prabowo menyampaikan gelar produk unggulan dan Travel Mart 2024 adalah untuk mempromosikan kerajinan lokal.

"Menyajikan produk Temanggung pada masyarakat, wisatawan, untuk peningkatan pembangunan dan apresiasi terhadap seni dan kerajinan Temanggung sekaligus mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan seniman dan perajin di Temanggung sehingga menghasilkan produk-produk baru," katanya.

Kemudian, katanya, menarik wisatawan untuk mengunjungi Temanggung,  menciptakan kegiatan yang menarik untuk para wisatawan serta mendukung pengembangan sektor pariwisata lokal maupun melalui destinasi yang menarik.

Gelar produk unggulan dan Travel Mart 2024 diadakan pada 22-23 November 2023 diikuti 40 biro perjalanan wisata dari Jateng, DIY, Jatim, dan Jakarta dan 20 media, gelar 15 UMKM, meluncurkan kalender pariwisata.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024