Temanggung (ANTARA) - Sebanyak 507 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang baru diangkat pada tahun 2023 di Pemerintahan Kabupaten Temanggung mengikuti overview orientation.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Ripto Susilo di Temanggung, Kamis, mengatakan bahwa mereka adalah 501 guru, tiga orang tenaga kesehatan, dan tiga tenaga teknis lingkungan hidup.

Ripto Susilo menjelaskan bahwa overview orientation PPPK bertujuan memberikan informasi kepada mereka tentang pelaksanaan orientasi PPPK.

Kegiatan ini, kata dia, berdasarkan peraturan orientasi wajib diikuti oleh semua PPPK yang baru diangkat dengan tujuan untuk memperkenalkan pertama adalah nilai-nilai, seperti apa nilai-nilai yang harus dilakukan aparatur sipil negara (ASN).

Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menuturkan bahwa sebagian besar di antara mereka adalah tenaga kependidikan, baik SD maupun SMP.

"Hasil input teman-teman semuanya dari dinas pendidikan masih kurang banyak atau kekurangannya sekitar 1.000 orang. Akan tetapi, kami coba setiap tahun akan ajukan PPPK untuk tenaga pendidikan," katanya.

Baca juga: Pemkot Pekalongan ajak peserta PPPK percaya kemampuan diri sendiri

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024