Semarang (ANTARA) - Komitmen PT PLN (Persero) untuk mendukung pembangunan nasional terus dibuktikan dan kali ini PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta meneken nota kesepahaman/ MoU dengan PT United Power untuk memasok listrik sebesar 212 Mega Volt Ampere (MVA) untuk Kendal Industrial Park.

Sebagai realisasi tahap awal dari MoU tersebut, ditandatangani Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) antara kedua belah pihak dengan daya sebesar 31.93 MVA (25 MVA dan 6,93 MVA).

Berdasarkan MoU tersebut PLN akan menyalurkan listrik sebesar 212 MVA secara bertahap sampai dengan tahun 2025 untuk kawasan industri dengan luas lahan 1.000 hektar yang terletak di Kecamatan Kaliwungu dan Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.

Direktur Utama PT United Power, Basuri Tjahaja Purnama, menyampaikan apresiasinya kepada PLN.

“Terima kasih kepada PLN atas kerjasama penyaluran tenaga listrik yang telah kita jalin selama ini. Semoga kita terus sukses bersama dan majukan industri di Jawa Tengah,” terang Basuri.

Hingga September 2023 ini PLN telah mensuplai kebutuhan listrik untuk 15 kawasan industri yang tersebar di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dengan total listrik yang disalurkan sebanyak 351,96 Giga Watt hour (GWh).

General Manager PLN UID Jateng dan D.I. Yogyakarta, M. Soffin Hadi, menjelaskan bahwa PLN terus berkomitmen mendukung ketersediaan pasokan listrik yang andal termasuk di sektor industri khususnya di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

“Ini semua merupakan bentuk dukungan kami baik kepada United Power dan Kendal Industrial Park, maupun seluruh pelaku usaha lain di Jateng DIY, kami PLN akan men-support kelistrikannya sementara Bapak dan Ibu pelaku usaha dapat fokus mengembangkan bisnisnya. Percayakan kepada kami dan akan kami berikan listrik dengan mutu, keandalan dan tegangan yang baik demi kelancaran usaha Bapak dan Ibu," ungkap Soffin.

Soffin menambahkan saat ini PLN memiliki lini bisnis yang sangat lengkap untuk transformasi layanan yang prima, PLN Holding memberikan layanan kelistrikan andal tentunya, PLN Icon Plus yang menyediakan layanan koneksi internet, PLN Haleyora Power yang dapat menyuguhkan layanan Operation & Maintenance (O&M) dan ada juga PLN Insurance yang bergerak di bidang asuransi dan keamanan sektor keuangan.

Selain itu, PLN juga memiliki aplikasi PLN Mobile yang menawarkan berbagai kemudahan layanan kelistrikan, seperti pembelian token listrik, pembayaran tagihan listrik, pengaduan, permohonan pasang baru/tambah daya, cek tagihan, cek penggunaan listrik, dan notifikasi padam.

"Melalui semangat Collaborated Value Creation    kami siap all-out memberikan pelayanan maksimal pada pelanggan," pungkas Soffin. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024