Batang (ANTARA) - Anggota Kepolisian Resor (Polres) Batang, Jawa Tengah, bersama anggota Komando Distrik Militer 0736/Batang terus mengintensifkan kegiatan patroli di beberapa wilayah untuk mencegah munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun di Batang, Rabu, mengatakan kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan, baik malam hari maupun siang hari agar tercipta kondisi wilayah tetap kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tersebut..

"Upaya memberikan keamanan wilayah sangat diharapkan oleh semua pihak. Akan tetapi, hal ini sebenarnya bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum saja, namun semua pihak untuk menjaga kondisi tetap kondusif," katanya.

Dia mengatakan pihaknya telah memprioritaskan pengamanan wilayah di beberapa titik yang dianggap rawan munculnya tindak kriminal dengan meningkatkan patroli di wilayah itu.

"Ya, kegiatan patroli ini difokuskan pada jam rawan serta tempat yang dianggap rawan munculnya tindak kriminalitas seperti tempat keramaian," katanya.

Pada kegiatan patroli tersebut, tim anggota gabungan mengendarai sepeda motor dengan rute menyasar ke beberapa wilayah seperti Kecamatan Batang, Wonotunggal, Bandar, Blado, Reban, Limpung, Tersono, dan Bawang.

Komandan Komando Distrik Militer 0736/Batang Letkol Infanteri Ahmad Alam Budiman mengatakan patroli bersama ini untuk menjaga agar situasi kamtibmas tetap kondusif, apalagi kini sudah memasuki tahun politik.

"Kami mengimbau warga agar menjaga situasi tetap aman. Boleh berbeda pilihan, namun persatuan dan kesatuan tetap dijunjung tinggi," katanya.


Baca juga: Bawaslu Semarang deklarasi kelurahan antipolitik uang

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024