Solo (ANTARA) - Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri pada Selasa melakukan rapat dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka guna membahas rencana pembangunan rumah sakit di Kota Solo.

"Ini akan jadi rumah sakit yang detail, salah satu rumah sakit lengkap di Indonesia yang fokus pada kardiologi," kata Duta Besar usai melaksanakan rapat di Solo Technopark.

Dia mengatakan bahwa rancangan pengelolaan rumah sakit yang akan dibangun satu kompleks dengan Solo Technopark itu belum dibahas secara mendetail.

"Ini masih membicarakan tentang konstruksi, karena kami ingin mempercepat proses pembangunan," katanya.

Sementara itu, Gibran menyampaikan bahwa lahan yang akan digunakan untuk membangun rumah sakit merupakan lahan yang sebelumnya ditawarkan untuk pembangunan pusat kebudayaan Islam.

"Ini kan dulu kami tawarkan untuk Islamic Center, tapi enggak jadi. Beliaunya senang di sini. Di sini kan hidup semua," katanya.

Dia menyampaikan bahwa pemerintah kota berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Pasti kami kan ingin menambah banyak lagi fasilitas kesehatan di Kota Solo. RS Kasih Ibu itu sudah di-upgrade jadi gede banget, RS Kustati di-upgrade jadi gede, RS Ibu Fatmawati kita gedein juga. Ini kami bikin satu lagi nanti," katanya.

 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024