Boyolali (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo melakukan program pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di wilayah sekitar bandara tiga desa di Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo Erick Rofiq Nurdin mengatakan PT Angkasa Pura dalam kegiatannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali yang dalam pelaksanaannya diwakili oleh Puskesmas Ngemplak Boyolali.

Menurut Erick Rofiq program pelayanan kesehatan keliling tersebut berlangsung selama tiga bulan mulai September hingga November 2023.

"Program ini, merupakan program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility,/CSR) Bandara Adi Soemarmo yang dilaksanakan di tiga desa sekitar bandara yaitu Sawahan, Kismoyoso dan Giriroto," kata Erick Rofiq.

Program yang dilaksanakan pada pelayanan kesehatan keliling (Kesling) tersebut yaitu pemberian bantuan berupa makanan tambahan yang difokuskan untuk ibu hamil kurang energi kronis (KEK) dan balita kurang energi protein (KEP).

Selain itu, program kesling tersebut juga menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek gula darah, tensi, konsultasi dokter, pemberian obat, dan posyandu.

Erick juga menambahkan program kesling tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar bandara, sehingga semakin banyak warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai, meminimalisir resiko stunting pada anak dan balita, serta kebutuhan gizi ibu hamil terpenuhi.

Dia berharap program tersebut dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk mengimplementasikan inisiatif serupa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Baca juga: Jawa Tengah diminta tingkatkan upaya penanganan stunting

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024