Purwokerto (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Shalsabilla Novarizka berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih juara 1 dalam Lomba Proposal Penelitian Psikologi tahun 2023. 

Prestasi tersebut diraihnya dalam lomba yang diadakan oleh Forum Komunikasi (FORKOM) Fakultas Psikologi Se-Jawa Tengah.

Dalam lomba tersebut, Shalsabilla Novarizka berkompetisi secara individu dan membawa nama UMP dengan bangga.

Shalsabilla mengatakan keberhasilannya tersebut didukung sepenuhnya oleh UMP dengan memberikan bimbingan dan arahan dari para dosen Fakultas Psikologi, khususnya Kepala Program Studi sekaligus dosen pendamping. 

"Bu Gisella selalu memberikan arahan dan bimbingan yang sangat maksimal, meskipun beliau tengah sibuk sebagai Kepala Program Studi dan saya sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Bangka Belitung," ungkapnya di Purwokerto, Senin (9/10).

Baca juga: UMS sebut UMP sebagai "Anak Soleh"

Dia juga menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan penuh yang diberikan oleh UMP dalam pencapaian prestasinya. 

Ia pun memberikan pesan kepada rekan-rekannya mahasiswa UMP untuk terus berprestasi sesuai dengan bidang dan minat masing-masing. 

“Meskipun tantangan dan rintangan akan selalu ada, saya mendorong teman-teman untuk memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin selama menjadi mahasiswa," tegasnya. 

Prestasi Shalsabilla Novarizka itu menjadi contoh inspiratif bagi mahasiswa UMP untuk terus berusaha dan menggapai prestasi gemilang dalam bidangnya masing-masing. 

"Semoga prestasi ini menjadi awal dari banyak prestasi lain yang akan diraih oleh mahasiswa UMP di masa depan," kata Shalsabilla. (nar/nrl/tgr)

Baca juga: Setelah terakreditasi Unggul, UMP bersiap menuju akreditasi internasional
Baca juga: PBSI UMP gelar seminar "Jaga Budaya Bahasa dan Sastra di Era Generasi Z"

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024