Semarang (ANTARA) - Ratusan atlet bakal berlaga demi meraih tempat terhormat dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Setyo Budi Open 2023 memperebutkan Piala Rektor USM-PWI Jateng yang berlangsung pada 16-21 Oktober 2023.

Pendaftaran kejuaraan yang mempertandingkan kelompok utama, kelompok madya, dan kelompok dasar itu ditutup pada 7 Oktober 2023.

Ketua Panitia Muhaimin mengatakan untuk pertandingan kelompok madya dan dasar hanya untuk atlet Se-Kota Semarang, sedangkan untuk kelompok utama, bisa diikuti oleh atlet dari klub bulu tangkis se-Indonesia.

''Kelompok dasar dan madya tingkat Kota Semarang mempertandingkan nomor tunggal usia dini putra/putri, anak tunggal putra/putri, ganda anak putra/putri, tunggal pemula putra/putri, ganda pemula putra/putri, tunggal remaja putra/putri, dan ganda remaja putra/putri,'' katanya.

Pendaftaran untuk kelompok dasar dan madya bisa melalui si.pbsi atau dilakukan secara langsung dengan Santi: 085727480014.

"Tujuan mempertandingkan kelompok dasar dan madya ini untuk memotivasi para atlet yang sedang belajar bulu tangkis," katanya.

Menurutnya, event yang pertama kali digelar ini juga akan mempertandingkan kelompok utama tingkat nasional mulai dari usia dini, anak, pemula, remaja dan taruna.

"Untuk pendaftaran kelompok umur tingkat nasional melalui si.pbsi.id.," ujarnya.

Dia menambahkan kejuaraan yang berhadiah total Rp50 juta tersebut juga menyediakan hadiah beasiswa kuliah di Universitas Semarang (USM) untuk pemenang nomor taruna.

"Hadiah beasiswa ini untuk juara 1 nomor tunggal taruna putra/putri, ganda taruna putra/putri dan ganda taruna campuran. Hadiah ini berlaku bagi atlet yang sedang duduk di kelas 12," demikian Muhaimin. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024