Solo (ANTARA) - Wakil Polres Kota(Wakapolresta) Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan kejutan menyerahkan nasi tumpeng kepada TNI merupakan bagian dari soliditas Polri kepada TNI menjadi modal penting menjaga kondusifitas wilayah, dalam peringatan HUT ke-78 TNI di Markas Korem 074/Warastratama di Solo, Jawa Tengah.

"Kejutan nasi tumpeng dalam HUT TNI itu, merupakan bagian dari soliditas Polri kepada TNI. Dimana hal itu, menjadi modal penting dalam menjaga kondusifitas wilayah, di Kota Surakarta," kata AKBP Catur Cahyono Wibowo di Markas Korem 074/Warastratama, di Solo, Jateng, Kamis.

Polresta Surakarta dalam kesempatan tersebut memberikan kejutan kepada jajaran Korem 074/Warastratama di HUT ke-78 TNI, dengan membawa kue dan tumpeng ucapan ke Makorem 074/Warastratama.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo dan sejumlah pejabat utama Polresta Surakarta serta Kapolsek Jajaran disambut langsung Kasrem 074/ Warastratama Letkol. Inf. Devy Kristiono, didampingi Dandenpom IV/4 Surakarta Letkol.Cpm. Teguh Ariwibowo, SH dan PJU Korem 074/ Warastratama.

Setelah diserahkan tumpeng ucapan HUT ke-78 TNI tersebut kemudian dipotong oleh Kasrem 074/ Warastratama Letkol. Inf. Devy Kristiono dan diserahkan kepada Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Menurut Wakapolresta pemberian surprise atau kejutan tersebut merupakan wujud keakraban dan keharmonisan Polri/TNI dan secara spontan melakukan seusai pelaksanaan acara syukuran tersebut.

"Kami mengucapkan selamat HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), kiranya sinergitas antar instansi TNI-Polri serta Pemkot Surakarta dan seluruh unsur masyarakat dapat terus solid dan menguat untuk wujudkan Indonesia Maju," kata Wakapolresta.

Wakapolresta menambahkan bahwa semoga di umur yang ke-78 Tahun tersebut senantiasa TNI dapat mengemban amanah tugas negara untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Sementara Kasrem 074/ Warastratama Letkol. Inf. Devy Kristiono, SE.MSI menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wakapolresta Surakarta bersama rombongan yang sudah hadir di Korem 074/Warastratama dengan membawa sajian kue ulang tahun serta tumpeng peringatan HUT Ke-78 TNI.

"Semoga kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Polri ini, semakin solid untuk terciptanya sistem keamanan yang baik," kata Kasrem. 

Baca juga: Defile kendaraan tempur meriahkan HUT TNI di Kodam Diponegoro

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024