Semarang (ANTARA) - Jaringan Viva Apotek melanjutkan komitmennya untuk terus memberikan layanan kesehatan murah dan berkualitas yang dekat dengan masyarakat.
Hal itu dibuktikan dengan dibukanya 10 cabang baru di sejumlah daerah di Indonesia seperti di Surabaya, Medan, Bandung, Semarang dan Jakarta.
Tempat-tempat umum semisal SPBU hingga pusat perbelanjaan dipilih menjadi lokasi outlet baru agar lebih dekat menjangkau konsumen.
Beroperasi sejak tahun 2012 dengan jaringan lebih dari 112 cabang apotek yang tersebar di Bekasi, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali, Viva Apotek tidak ingin kehilangan momentum untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat yang kian meningkat usai pandemi Covid-19.
Head of Pharma Bussiness Viva Apotek Ni Ketut Sukartiwi mengatakan bahwa ekspansi Viva Apotek untuk mendekatkan diri dengan konsumen di beberapa kota besar di Indonesia sejatinya telah dilakukan sejak awal 2023.
Dengan strategi baru yang berfokus pada ketersediaan produk kesehatan abu dan anak yang berkualitas, lanjut dia, Viva Apotek telah menetapkan objektif untuk menciptakan kepuasan dan kepercayaan konsumen sebagai prioritas.
“Mengacu pada strategi barunya, Viva Apotek mengubah interior desain apotek dengan konsep open store yang lebih modern, dimana konsumen dapat memilih sendiri produk yang dibutuhkan dengan lebih nyaman,” katanya.
Dukungan lainnya yang disiapkan adalah berupa kelengkapan produk yang terjamin keasliannya dengan harga hemat yang sangat kompetitif, serta menambah layanan fisioterapi, dokter gigi dan dokter anak di apotek-apotek tertentu.
Pembukaan cabang baru Viva Apotek di Kota Semarang diawali dengan aktivitas in-store promo saat soft opening dan dilanjutkan dengan seremoni Grand Opening pada akhir Agustus 2023.
Bertempat di Jalan Prof. Soedarto S.H. No. 45, Semarang, acara Grand Opening diramaikan dengan sederet program promosi, diantaranya cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat gratis selama tiga hari, pembagian vitamin gratis untuk masyarakat sekitar hingga pemberian hadiah eksklusif Viva Apotek untuk konsumen dengan nilai belanja tertentu.
Sama seperti apotek Viva Apotek lainnya, Viva Apotek Prof Soedarto di Kota Semarang berkomitmen melayani konsumen dengan menyediakan layanan setiap harinya dengan harga promo di setiap Jumat maupun waktu-waktu khusus, layanan konsultasi gratis dengan apoteker, produk-produk kesehatan, susu, dan vitamin, dan menerima pembelian obat dengan resep dokter.
Ni Ketut Sukartiwi menambahkan, pengembangan strategis yang dilakukan Viva Apotek dengan menambah cabang di sejumlah kota di Indonesia ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pelayanan kepada konsumen semakin luas.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024