Semarang (ANTARA) - Tiga pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XII untuk pengembangan kompetensi.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sadimin, membuka pelatihan di Gedung Sasana Widya Praja pada Selasa, (19/09). Tampak Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Hajrianor menghadiri pembukaan pelatihan yang diselenggarakan secara tatap muka.

Sadimin dalam sambutannya berharap pelatihan ini memberikan dampak optimal pada tata kelola birokrasi, memiliki jiwa kepemimpinan yang melayani, dan memahami secara mendalam isu-isu strategis.

“Sebagai pemimpin harus punya strategi inovatif, bangun kerja sama, dan inovatif,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 14 Agustus sampai dengan 15 Desember 2023 dengan metode pembelajaran secara blended learning, dengan total 40 (empat puluh) peserta.

Peserta terdiri atas tiga pegawai Kemenkumham Jawa Tengah, 10 orang dari Pemkab Kendal, tujuh orang dari Pemkab Purworejo, 11 orang Pemkab Brebes, 2 orang Pemkot Salatiga, 5 orang Pemkot Tegal, dan 2 orang dari Pemkab Cirebon. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024