Temanggung (ANTARA) - BRI Cabang Temanggung membantu 55 tangki air bersih untuk masyarakat di daerah kekeringan melalui BPBD Kabupaten Temanggung.

Pemimpin cabang BRI Temanggung Puji Widadi Nuryani di Temanggung, Kamis, menyerahkan bantuan air dalam rangka tanggap bencana kekeringan di Kabupaten Temanggung.

"Ini saya serahkan tahap pertama sebagai bentuk BRI peduli di mana kami selaku perbankan di wilayah ini memiliki kewajiban juga untuk tanggap bencana dan juga kepedulian sosial untuk warga sekitar," katanya.

Ia menuturkan BRI selain untuk pembiayaan, juga melakukan banyak kegiatan sosial karena dalam setiap kegiatan memiliki makna untuk Indonesia.

"Pada pekan pertama, (kami mengirim, red) sebanyak 28 tangki dari total 55 tangki. Semoga benar-benar bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang dilanda kekeringan," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Toifur Hadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan CSR BRI dan berharap menambah bantuan kepada masyarakat yang dilanda kekeringan di musim kemarau ini.

Ia menyebutkan saat ini ada 18 desa di 11 kecamatan mengalami kekeringan dan membutuhkan bantuan air bersih.

"Saat ini dari dana APBD masih ada sekitar 20 tangki, Alhamdulillah, hari ini BRI memberikan bantuan sebanyak 55 tangki," katanya.

Karena dana dari APBD tinggal 20 tangki, maka bulan ini pihaknya akan mengajukan anggaran dalam APBD perubahan sampai akhir musim kemarau ini.*

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024