Purwokerto (ANTARA) - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar workshop "Clinical Teaching" dan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) Tripartit antara FK UMP, RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal, RS PKU Muhammadiyah Gombong, dan RSI Purwokerto di Purwokerto, Sabtu (26/8). 

Acara dihadiri langsung oleh Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso, Direktur RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal dr Guntur M Taqwin MSc SpAn, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong dr H Muhammad Miftahuddin, Direktur RSI Purwokerto dr H Gempol Suwandono MM.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas yang diwakili Subkoordinator Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional dr Anwar Hudiono MPH, dan Dekan FK UMP Dr dr Muhammad Mansyur Romi SU PA(K) beserta jajaran Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Kaprodi Profesi Dokter, serta Sekretaris Prodi Pofesi Dokter. 

Sementara sebagai narasumber dalam workshop "Clinical Teaching", yakni dr Yoyo Suhoyo MMed Ed Phd. 

Dalam sambutannya, Dekan FK UMP Dr dr Muhammad Mansyur Romi SU PA(K) mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan. 

Ia mengatakan kegiatan tersebut menjadi langkah yang sangat positif terutama untuk pendidikan khususnya di profesi dokter. 

"Kita tahu bahwa profesi kita saat ini sudah menjalankan kegiatan yang luar biasa pengaruhnya. Ini menjadi wahana pendidikan dan juga pelayanan akan sangat bermanfaat dengan diselenggarakannya kegiatan ini," jelasnya. 

Baca juga: Dosen Teknologi Laboratorium Medik UMP sosialisasikan pencegahan TBC di Kebumen

Direktur RSPU dr Soeselo Kabupaten Tegal dr Guntur M Taqwin MSc SpAn menyambut baik kegiatan tersebut karena dapat mengelola implementasi kondisi yang ada di rumah sakit dengan harapan dapat mencetak dokter-dokter yang berkualitas dan bermutu.

"Dengan adanya MoU ini. Harapannya ke depan bisa saling sinergis bisa saling men-support dalam rangka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang lebih berkualitas," ungkapnya. 

Sementara itu, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso menyampaikan selamat kepada keluarga besar FK UMP yang telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan rumah sakit pendidikan utama dan rumah sakit jejaring. 

"Selamat ini adalah kemajuan tempat kita, karena Fakultas Kedokteran semakin punya makna pada proses pembelajaran. Insyaallah FK UMP akan semakin berkualitas," tegasnya.  

Rektor juga mengucapkan terima kasih tertinggi kepada para direktur rumah sakit pendidikan utama dan rumah sakit jejaring. 

"Atas kesediaan bersama dengan UMP, kita membangun bersama pendidikan kedokteran yang berkualitas," ungkapnya. (tgr)

Baca juga: Bekali mahasiswa dengan kompetensi kerja, CDC UMP gelar SUCCESS
Baca juga: Bus BTS Trans Banyumas layani penumpang di Kampus UMP

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024