Cilacap (ANTARA) - Anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yaitu PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang beroperasi di Cilacap berkomitmen dukung program pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan, salah satunya melalui Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dalam keterangannya di Cilacap, Jawa Tengah, Senin, Direktur Utama PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Lilik Unggul Raharjo mengaku optimistis Program Renovasi RTLH akan membantu upaya pengentasan kemiskinan.

"Kami bersyukur karena Program Renovasi RTLH merupakan pengejawantahan dari salah satu misi SBI untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dengan menciptakan keseimbangan dalam prinsip triple bottom line, salah satunya yaitu memajukan dan memberdayakan masyarakat sekitar," katanya.

Bahkan, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) memberikan penghargaan kepada PT SBI Pabrik Cilacap atas sumbangsih aktif dan berkesinambungan dalam pengentasan kemiskinan melalui Program Renovasi RTLH bagi masyarakat.

Dalam hal ini penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sujarwanto Dwiatmoko kepada Direktur Utama SBI Lilik Unggul Raharjo pada peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jateng dan Hari Perumahan Nasional 2023 di Semarang, Jumat (11/8).

Lebih lanjut Lilik mengatakan pihaknya pada tahun 2023 bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap untuk merenovasi 30 RTLH yang tersebar di berbagai lokasi.

"Renovasi ini ditujukan bagi masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni dan berada di tanah milik sendiri," jelasnya.

Salah seorang warga penerima manfaat Program Renovasi RTLH, Rian Angga Saputra (46), merasa karena impiannya untuk memiliki rumah layak dan sehat dapat terwujud.

"Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu renovasi, sehingga rumah layak dan sehat yang menjadi impian kami sekarang terwujud," kata Rian yang tercatat sebagai warga Desa Dondong RT 03 RW 02, Kecamatan Kesugihan, Cilacap. 

Baca juga: Kementerian BUMN angkat Sekjen Kemenhub jadi Komisaris Utama AP I

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024