Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Blora kembali melaksanakan employee volunteering  mengusung tema Go Green dengan menanam bibit buah dan membagikan alat kebersihan di Sekolah Kelompok Bermain (KB) Pembina di Jalan GOR Mustika No. 15 Blora.

Pada kegiatan "Cintai Bumi Kita" kali ini BPJS Ketenagakerjaan menanam pohon bibit alpukat, mangga, matoa, jambu kristal, nangka,  kelengkeng lengkap dengan dua karung pupuk serta membantu membersihkan sampah serta membagikan alat kebersihan seperti tong sampah, sapu halaman, dan pengki kepada Sekolah Kelompok Bermain Pembina.

Andy Heriamsyah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blora, Rabu (2/8/2023) menyebutkan bahwa employee   volunteering adalah kegiatan yang memaksimalkan potensi karyawan agar berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri untuk peduli pada lingkungan sekitar.

Andy menyatakan employee volunteering Go Green adalah yang kedua kalinya pada tahun ini. Sebelumnya pada bulan Ramadhan juga melaksanakan pembagian sembako ke Panti Asuhan Darul Hadlonah Blora.

Kegiatan penanaman pohon bibit buah juga disaksikan kepala sekolah KB Pembina Triana Yuliani serta guru KB Pembina Antinik dan Suntari serta anak anak kelompok bermain.

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Blora juga turut langsung membantu membersihkan halaman sekolah , menyapu, mencabuti rumput liar, menggali tanah, menyiram, dan menaburi pupuk untuk persiapan menanam pohon.

Triana mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan Blora dengan Sekolah KB Pembina Blora. Anak-anak sejak dini kita edukasi untuk mengenal dan mencintai lingkungan dengan ikut menanam pohon. “Semoga pohonnya bisa tumbuh besar dan berbuah sehingga sekolah lebih rindang," harap Triana.

Di sisi lain, BPJAMSOSTEK Blora juga menyampaikan informasi bahwa guru TK/KB yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat memanfaatkan layanan digital aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk lebih mengetahui program dan manfaat BPJAMSOSTEK. ***

 


Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024