Semarang (ANTARA) - Sebanyak 41 aparatur sipil negara arau ASN di Jepara memasuki masa purna tugas, terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juli 2023.

Bank Jateng sebagai bank milik pemerintah daerah berkepentingan memberikan informasi terkait dengan perubahan status tersebut.

Bank  kebanggaan warga Jateng ini pada kesempatan itu memperkenalkan seluk-beluk Taspen dan produk-produk Bank Jateng yang bisa diakses para pensiunan.

Bertempat di Gedung Shima Setda Kabupaten Jepara, Senin (3/7/2023), dilaksanakan seremoni penyerahan surat keputusan pensiun, tabungan hari tua (THT), e-KTP dan kartu keluarga baru kepada 41 PNS yang telah memasuki masa purna tugas, terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juli 2023.

Pensiunan tersebut berasal dari pejabat struktural sebanyak 3 orang, tenaga kependidikan 29 orang, tenaga kesehatan 1 orang, dan tenaga fungsional umum 8 orang.

Sebelum acara inti dimulai, Bank Jateng diberi kesempatan memberikan informasi terkait perubahan status yang semula PNS (ASN) menjadi Pensiunan. Penyampaian informasi disampaikan oleh petugas dari Bank Jateng, Gita Ayu W.

Materi yang disampaikan terkait informasi produk, jasa, layanan Bank Jateng, fasilitas yang dimiliki pensiunan, dan kegiatan administratif baik manual maupun digital terkait ke-Taspen-an.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Kabupaten Jepara Edy Supriyanta, Kepala BKD Ony Sulistijawan, Kepala Disdukcapil Abdul Syukur, Wakil Pinca Bank Jateng Cabang Jepara, Nanang Wahyudi, undangan lain, serta para pensiunan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Jepara, Edy Supriyanta yang didampingi Kepala BKD menyerahkan secara simbolis SK Pensiun dan THT kepada 3 (tiga) pejabat struktural dan 1 tenaga Kesehatan yaitu Andi Noor Kusuma (Inspektorat Kabupaten Jepara), Sri Rahayu (SMPN 2 Jepara), Ruyati (RSUD RA Kartini Jepara) dan Mukayin (DKPP Kabupaten Jepara).

Dalam sambutannya, Edy Supriyanta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ibu Pensiunan atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi atas kinerjanya ikut mencerdaskan anak-anak Jepara serta berkontribusi dalam membangun memajukan Kabupaten Jepara.

“Masa pensiun bukan akhir dari segala-galanya. Saya yakin Bapak dan Ibu sudah punya rencana yang sangat luar biasa. Terima kasih atas pengabdiannya selama ini, Pemerintah dan masyarakat menunggu peran serta dan sumbangan pemikiran untuk kemajuan Jepara “ imbuh Edy.

Salah satu pensiunan, Andi Noor Kusuma, memberikan apresiasi khusus kepada Bank Jateng. “Terima kasih atas perhatian dan bantuan Bank Jateng yang luar biasa dalam pengurusan proses pensiun saya. Lebih hebatnya lagi, saya malah masih dipercaya diberikan fasilitas kredit bulan Maret kemarin. Semoga karya-karya Bank Jateng selalu maju dan berkembang. “

Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Jepara, Nanang Wahyudi, menyampaikan bahwa Bank Jateng tetap berkomitmen untuk memberikan layanan optimal kepada pensiunan yang tetap setia dan loyal kepada Bank Jateng, dengan berbagai layanan dan fasilitas perbankan Bank Jateng. Petugas Bank Jateng juga siap untuk memberikan pendampingan dan konsultasi kepada pensiunan. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024