Pekalongan (ANTARA) - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, bersama organisasi Pecinta Tanah Air dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-77 Bhayangkara menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yaitu khitanan massal gratis.

Wakil Kepala Polres Pekalongan Kota Kompol Pariatutik di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa pada kegiatan massal tersebut dimeriahkan sejumlah atraksi dan permainan badut untuk menghibur anak-anak yang akan melakukan khitan.

"Sasaran khitan massal ini untuk anak-anak dari kalangan masyarakat umum khususnya yang tinggal di Kelurahan Krapyak Kidul. Akan tetapi, kami juga mempersilakan warga wilayah lain yang akan mengkhitankan anaknya," katanya.

Menurut dia, antusias anak-anak yang mengikuti khitan massal sangat luar biasa dan disambut orang tua untuk memberikan semangat dan dukungan agar tidak takut dikhitan.

"Anak-anak terlihat semangat dan berani, serta hebat tidak menangis saat menjalani proses khitan," katanya.

Ketua Umum DPP Petanesia Eko Kalungguh menyampaikan apresiasi atas dukungan dan sambutan baik dari jajaran Polres Pekalongan Kota dan warga sekitar yang telah menyukseskan acara khitan massal.

Petanesia, kata dia, sebagai organisasi kebangsaan bersinergi dan mendukung kegiatan Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah Kota Pekalongan, termasuk pada kegiatan khitan massal ini.

"Kami berharap kolaborasi ini bisa selalu terjaga untuk mewujudkan pemeliharaan, keamanan, ketertiban masyarakat di daerah setempat," katanya. 

Baca juga: Khitan massal TP PKK Boyolali diikuti ratusan anak

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024