Kudus (ANTARA) -
emerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bekerja sama dengan perusahaan swasta menyiapkan fasilitas lapangan tembak berstandar nasional, dengan harapan bisa mendongkrak prestasi atlet menembak.

"Lapangan tembak ini merupakan fasilitasi yang diperuntukkan bagi para atlet tembak. Hal ini bisa terwujud berkat sinergi bersama dengan PT Pura Group," ujar Bupati Kudus Hartopo ditemui usai meletakkan batu pertama dalam pembangunan lapangan tembak seluas 1,5 hektare di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Kamis.

Selama ini, kata dia, Kabupaten Kudus belum memiliki fasilitas tempat latihan bagi atlet tembak yang berstandar nasional.

Kalaupun tersedia lapangan tembak, imbuh dia, milik Polres Kudus yang berada di kompleks Polsek Jekulo, namun belum berstandar nasional.

Ia optimistis dengan dibangunnya lapangan tembak akan mendongkrak prestasi atlet di Kabupaten Kudus, sehingga atlet yang sudah berprestasi diharapkan semakin profesional. Begitu pula, bibit-bibit baru atlet tembak dapat tumbuh berkat fasilitas yang mumpuni.

Pemerintah Kabupaten Kudus mendukung penuh pelatihan atlet tembak melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus. Tak hanya itu, dukungan Muria Shooting Club (MSC) Kudus yang mewadahi masyarakat mengembangkan minat cabang olahraga (Cabor) menembak menjadi tambahan motivasi untuk melahirkan atlet berbakat.

Pembangunan lapangan tembak harus dibarengi pula dengan konsep dan rencana jangka panjang, sehingga perlu berkoordinasi dengan berbagai pihak agar lapangan dapat memenuhi kebutuhan atlet tembak dan masyarakat Kabupaten Kudus.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pura Group Bambang Handoko menjelaskan komunitas dan pihak terkait mempunyai konsep dan target agar atlet tembak di Kudus semakin berkembang.

"Kami bersama Bupati Kudus terus mendukung pengembangan minat dan bakat menembak masyarakat di Kabupaten Kudus. Mudah-mudahan nanti bisa melahirkan bibit atlet menembak yang berkualitas dan juara, mengingat lapangan tembak ini juga berstandar nasional," ujarnya.

Ketua MSC Kudus Sa'diyanto berterima kasih atas dukungan bupati dan PT Pura Group sehingga lapangan tembak berstandar nasional di Kudus bisa terealisasi.

"Kami bersama pengurus ikut serta mewadahi masyarakat berbakat hingga menjadi atlet tembak yang handal dan berakhlak mulia," ujarnya. *

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024