Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berpartisipasi pada ajang "Jateng Muslim Festival" yang berlangsung di Taman Indonesia Kaya Semarang, Jumat (9/6).

Rencananya kegiatan ini diselenggarakannya selama tiga hari, 9-11 Juni 2023. Ajang ini diinisiasi oleh Pemerintah Kota Semarang dalam rangka peringatan Bulan Pancasila.

Kehadiran Kanwil Kemenkumham Jateng pada event tersebut untuk terjun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ragam pelayanan yang diberikan diantaranya, pelayanan Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual, Bantuan dan Konsultasi Hukum, dan sebagainya.

Selama festival berlangsung, masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Kanwil Kemenkumham Jateng akan difasilitasi oleh ASN profesional di bawah supervisi Kepala Bidang Hukum Deni Kristiawan dan Kepala Sub Bidang Pelayanan AHU Widya Pratiwi Asmara.

Hal ini menjadi komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng yang terus berupaya meningkatkan pelayanan demi kepuasan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Kanwil Kemenkumham Jateng saat ini sedang dalam antusiasme yang tinggi untuk membangun Zona Integritas.

Dalam ajang akan diisi berbagai rangkaian acara, diantaranya dialog bersama dengan 100 siswa SMA/SMK Kota Semarang yang diberi judul "Ngos-Ngosan" (Ngobrol-Ngobrol Santai Yuk), Pameran produk-produk UMKM, dan beberapa Stand Pelayanan Publik.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno.

Dalam sambutannya Sumarno menyampaikan terkait wawasan kebangsaan di era milenial. Harapannya anak-anak muda saat ini tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dan selalu mencintai Produk Negeri.

Tak hanya itu, Sumarno juga berharap dengan adanya gerai Pelayanan Publik dapat mendekatkan Pelayanan kepada Masyarakat, khususnya penduduk Kota Semarang. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024