Semarang (ANTARA) - Ribuan warga Bandung, Jawa Barat, bersama    komunitas lari siap menyambut Bank Jateng Friendship Run yang akan mengambil start dan finis di Balai Kota Jalan Wastukencana Bandung, Minggu (4/6/2023) pagi. 

Event lari yang mengusung spirit persahabatan ini merupakan pre-event atau pemanasan menuju  Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng  pada 19 November 2023 mendatang. Bandung adalah kota kedua setelah Jakarta sebagai lokasi penyelenggaraan Friendship Run. 

Ketua Yayasan Borobudur Marathon (BorMar)  Liem Chie An mengatakan sambutan masyarakat Bandung diyakini sesuai ekspektasinya yaitu hangat dan ramah. 

"Di sini banyak komunitas lari dan jogging yang sudah menjadi lifestyle warga. Ada 1.000 an lebih runners yang bakal menyemarakkan Friendship Run di Bandung," ujar Liem dalam keterangannya, Sabtu  (3/6/2023). 

Panitia Bandung sudah mendesain  Friendship   Run ini semenarik mungkin dan penuh greget.  Itu ditandai dengan digelarnya agenda The Tour yang diikuti komunitas lari pada Sabtu (3/6/2023) pagi di sekitar Kota Bandung. 

Event Executor kegiatan, Alfian, menjelaskan    The Tour  merupakan salah satu rangkaian event yang diadakan seiring dengan pelaksanaan Friendship Run. 

''The Tour bentuk  acara yang dilaksanakan bersama komunitas untuk menghidupkan    ekosistem lari di Indonesia, serta mengajak mereka bersiap diri dalam menyambut Borobudur Marathon 2023,'' katanya. 


Kuliner Magelang

Sejumlah komunitas lari meramaikan acara itu, seperti  Riot Bandung, Indorunners, Fakerunners, Roolics, Strongmanis, Freerunners, PMS, Holspec, Sobat Sabtu, dan Kadaharun. 

Sementara itu, komunitas lari yang terlibat dalam event besok pagi ,meliputi Komunitas Bandung, Indorunners Bandung, Riot Indonesia, Kece Runners, Fake Runners, Free Runners Bandung, PMS Running Club, Kedodoran, Unpad Runners, serta Roolics Runners. 

Pada gelaran di Bandung, para pelari bakal disuguhi kuliner  khas Kabupaten Magelang. Jika di Jakarta ada sajian mangut beong, kali ini menu untuk.menjamu pelari adalah  Mangut Iwak Bu Siti, Ayam Geprek "Mbak Bah", Badjingan Telo Widy's Kitchen,  serta Jamu Gendhis Arum. 

Bertempat di hotel Santika, para peserta juga sudah mengambil race pack atau perlengkapan lari untuk  acara Friendship Run di balaikota Minggu besok. 

''Kami berharap besok cuaca cerah dan pelari bisa menikmati acara dengan senang dan semangat,'' demikian Co Leader Project  BorMar itu. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024