Cilacap (ANTARA) - Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPPPWK) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap bersinergi dengan Gate 3 King Community membagikan 250 paket sembako untuk warga Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan yang menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-20 SPPPWK itu digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sentolo Kawat, Sabtu (13/5), yang ditandai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Sekjen SPPPWK Dwi Jatmoko, Pembina Gate 3 King Community Hadi Siswanto, dan Ketua Gate 3 King Community Adi Firmansyah serta disaksikan Kapten Inf. Rusnadi dari Kesatrian Amirul Isnaini Pusdiklatpassus Kopassus Daun Lumbung, Cilacap.

Setiap paket sembako yang diserahkan berisi 2,4 kilogram beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, kecap, sarden, dan mi instan.

Sekjen SPPPWK Dwi Jatmoko mengatakan bantuan tersebut sebagai ungkapan terima kasih atas kontribusi warga dan bentuk silaturahmi kepada tetangga karena Kelurahan Cilacap merupakan wilayah Ring 1 terdekat dari perusahaan.

"Kilang Pertamina Cilacap adalah milik bersama, kilangnya Indonesia. Maka sama-sama memiliki tanggung jawab atas keamanan, keselamatan dan kelancaran proses produksinya. Bersama teman-teman komunitas Gate 3, kami bersilaturahmi dan berbagi rezeki. Mohon doanya agar kami amanah, diberikan kekuatan agar operasional kilang tetap lancar," katanya. 

Baca juga: Kilang Cilacap ikuti agenda Penanaman Mangrove Nasional Serentak

Sementara Pembina Gate 3 King Community Hadi Siswanto mengatakan komunitasnya merupakan kumpulan pekerja Pertamina yang lebih banyak mengarah ke misi sosial. 

Menurut dia, program yang telah dilakukan di antaranya program bedah rumah layak huni untuk beberapa rumah warga di Cilacap.

"Paket sembako ini memang tidak seberapa namun inilah keikhlasan hati kami, semoga terus berlanjut berkah dan barokah untuk kita semua," tegasnya. 

Mewakili warga, Kapten Inf. Rusnadi menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pertamina. 

Ia mengimbau agar pada pelaksanaannya warga dapat tertib mengantre sesuai kupon yang telah dibagikan. 

Selanjutnya rombongan menuju ke Kesatrian Amirul Isnaini Pusdiklatpassus Kopassus Daun Lumbung yang letaknya tidak jauh dari TPI Sentolo Kawat lalu membagikan paket sembako kepada warga yang telah antre dengan membawa kupon. 

Selesai membagikan paket sembako, para aktivis SPPPWK bergerak menuju Pondok Pesantren Tarbiatul Aulaad di Jalan Budi Utomo, Bandengan, Cilacap, untuk menyerahkan 100 boks paket makan siang berikut air mineral bagi para santri. 

Bantuan tersebut diterima pengasuh pondok K.H. Amrin Aulawi. "Alhamdulillah berkah untuk Pertamina," katanya.

Baca juga: Ratusan kicau mania ramaikan HUT Ke-20 SPP PWK Cilacap
Baca juga: Gubernur Jateng apresiasi dua program EBT binaan Kilang Cilacap

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024