Jakarta (ANTARA) - Arsenal kembali ke puncak klasemen setelah menghajar Chelsea 3-1 dalam matchday ke-34 Liga Inggris yang bertajuk derbi London di Stadion Emirates pada Rabu dini hari WIB.

Martin Odegaard mengemas dua gol dalam pertandingan ini dan gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus. Sementara itu Chelsea hanya bisa memperkecil ketertinggalan di babak kedua melalui gol Noni Madueke.

Tambahan tiga poin itu membuat Arsenal naik ke posisi pertama klasemen sementara dengan 78 poin dari 34 laga, unggul dua angka dari Manchester City di posisi kedua yang baru bermain 32 kali.

Sedangkan Chelsea makin terpuruk di posisi 12 dengan 39 poin. Frank Lampard belum sekalipun meraih kemenangan dalam enam pertandingan Liga Inggris sejak kembali melatih mantan klubnya itu, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Susunan pemain
Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 73'); Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Reiss Nelson 74'), Gabriel Jesus, Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 79').

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Wesley Fofana, Thiago Silva, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Enzo Fernandez (Mykhailo Mudryk 71'), Mateo Kovacic; Noni Madueke (Hakim Ziyech 79'), Pierre-Emerick Aubameyang (Kai Havertz 70'), Raheem Sterling (Conor Gallagher 71')



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arsenal kembali puncaki klasemen sementara seusai hajar Chelsea 3-1

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024