Purwokerto (ANTARA) - Data Riset Biro Humas dan Prmosi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyebutkan perputaran uang pada momentum Pasar Ramadhan UMP tahun 2023 mencapai Rp1,5 miliar.

"Alhamdulillah pasar Ramadan UMP dapat memberikan berkah untuk semua. Perputaran uang di Pasar Ramadhan UMP kurang lebih Rp1,5 miliar. Terima kasih untuk para pedagang dan pengunjung, Kami pamit berhenti beroperasi 18 April 2023," kata Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (18/4).

Menurut dia, Pasar Ramadhan yang terletak di halaman Kampus 1 Ahmad Dahlan UMP itu juga melibatkan ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang didominasi makanan.

"Kami berikan mereka space di halaman kampus untuk berjualan mulai pukul 15.00 WIB hingga malam hari," jelasnya.

Rektor mengatakan kegiatan Pasar Ramadhan merupakan wujud kepedulian UMP untuk memberikan ruang bagi para pedagang agar tetap bisa mendapatkan berkah Ramadhan dengan berjualan berbagai menu untuk berbuka puasa.

Dalam hal ini, kata dia, para pelaku UMKM yang terlibat dalam Pasar Ramadhan merupakan para pedagang yang sudah biasa berjualan di ajang Sunday Morning UMP. 

Pihaknya memfasilitasi kegiatan rutin setiap bulan puasa ini sebagai wujud eksistensi UMP untuk memberi ruang kepada para pedagang agar tetap bisa mendapatkan berkah Ramadhan.(tgr)

Baca juga: UMP ajak mahasiswa belajar budaya baru melalui program PMM 3
Baca juga: LPPI UMP gelar talkshow nasional "Menjadi Remaja Rabbani dan Madani"
Baca juga: UMP hadirkan kuliner dari 13 negara

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024