Sukoharjo (ANTARA) - Kepolisian Resor Sukoharjo, Jawa Tengah, menurunkan 250 personel dalam rangka pengamanan peringatan Hari Raya Paskah 2023 di puluhan gereja.

"Pengamanan mulai ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, hingga perayaan Paskah pada hari Minggu (9/4) oleh saudara-saudara kita umat Kristen dan Katolik di Kabupaten Sukoharjo," kata Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan usia Apel Kesiapsiagaan Peringatan Paskah 2023 di halaman Mapolres Sukoharjo, Kamis.

Selain akan ditempatkan di gereja-gereja, personel lainnya melakukan patroli di wilayah ini.

"Kami akan terjunkan personel pengamanan selama rangkaian Paskah,mulai Kamis (6/4) hingga Minggu (9/4). Selain itu, kami juga menyiapkan Satgas Preventif dari Satuan Samapta untuk melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja sebelum perayaan Paskah," katanya.

Ia menyebutkan di Kabupaten Sukoharjo terdapat 59 gereja yang akan melaksanakan peringatan Paskah 2023. Dari gereja-gereja itu, sebanyak 14 gereja akan menjadi prioritas pengamanan karena jumlah anggota jemaat lebih dari 300 orang.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mengaktifkan dan meningkatkan pam swakarsa di masing-masing gereja.

Kepada anggotanya, dia berpesan untuk melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh karena tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Sebagai anggota Polri tetap semangat dan semoga ini menjadi ladang pahala bagi kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sukoharjo," katanya.

Baca juga: Ribuan pemudik gratis padati Terminal Tirtonadi pada 19-20 April

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024