Semarang (ANTARA) - Sejumlah hotel berbintang di Kota Semarang berlomba menawarkan program promosi menyambut Ramadhan 1444 Hijriyah, mulai kuliner untuk berbuka puasa, paket menginap, hingga bingkisan Lebaran.

"Ramadhan 2023 kali ini, kami menyajikan paket 'all you can eat' untuk berbuka puasa dengan tema 'Kampung Ramadhan'," kata Director of Sales and Marketing Hotel Chanti Semarang Puspita Wikensari, di Semarang, Rabu.

Kampung Ramadhan yang dimulai 24 Maret-20 April 2023, mulai pukul 17.00-21.00 WIB setiap harinya menghadirkan menu yang beragam. Mulai masakan khas Indonesia, Western, Japanese, dan tak ketinggalan adalah menu Middle East atau Timur Tengah.

Untuk menu khas Timur Tengah, di antaranya martabak dan nasi kebuli, Nasi Mandhi, Nasi Biryani, Beef Kafta, Lamb Tagine, dan Chicken Sawarma yang bisa dinikmati di restoran Hotel Chanti Semarang.

"Dengan Rp158.000 net, pengunjung dapat menikmati sepuasnya makanan yang disajikan. 'All you can eat' ya. Menu-menu ini berganti setiap harinya. Kami punya lima rotasi menu," kata Wiken.

Selain paket berbuka puasa, Hotel Chanti juga menyediakan paket menginap dengan harga mulai Rp851.000 per kamar/malam di kamar Deluxe sudah mendapatkan sahur dan berbuka untuk dua orang.

"Bagi yang ingin mengirimkan bingkisan lebaran kepada teman, kerabat, atau kolega. Hanya dengan Rp225.000 bisa mendapatkan bingkisan lebaran yang cantik," katanya.

Sementara itu, Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang juga menghadirkan promosi berbuka puasa dengan lebih dari 50 macam hidangan khas nusantara selama bulan Ramadhan.

"Lebih dari 50 jenis menu buka puasa. Menu tersebut tidak pernah sama setiap harinya. Jadi ada delapan rotasi menu sehingga pelanggan merasakan cita rasa berbeda setiap hari," kata Chef Hotel Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang Eko Andri.

Di antara deretan menu tersebut, ada makanan khas, seperti Soto Semarangan, lunpia, bakmi, dan sebagainya yang bisa dinikmati hanya dengan harga Rp98.000 per orang.

"Ada pula venue Korulu sky lounge berkapasitas 50 orang. Pengunjung bisa merasakan buka puasa di atap terbuka di lantai atas sembari menikmati pemandangan 360 derajat," katanya.

General Manager Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang Ariane Migary menambahkan bahwa tema "Lentera Ramadhan" dipilih dengan harapan Ramadan kali ini bisa memberikan cahaya dan kehangatan bagi pelanggan hotel tersebut.

"Promo 'Lentera Ramadhan' di Horison Inn Alaska Simpang Lima Semarang dimulai tanggal 24 Maret hingga 20 April 2023," ujar dia.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024